Inilah Catering Harian Terpercaya di Yogyakarta


Inilah Catering Harian Terpercaya di Yogyakarta
Inilah Catering Harian Terpercaya di Yogyakarta
Catering Harian Terpercaya

            Halo, selamat siang sobat pembaca. Gimana nih harinya? Semoga menyenagkan yaa dan pastinya jangan lupa makan. Nah, ngomongin makanan ada yang baru dan efektif nih… tapi sebelumnya yuk baca artikel tentang Vendor Jasa Katering Nasi Box Termurah di Jogja dulu biar menambah informasi kita. Kalian tau gak sih sebagian besar hari kita menjadi lebih menyenangkan jika kita makan dengan baik dan teratur. Disini kita meyediakan catering harian untuk kamu dimana pun kamu berada loh.


            Kalian tau gak sih seberapa butuhnya tubuh kita terhadap energi yang kita keluarkan selama berkegiatan dalam satu hari? Dalam sehari rata-rata laki-laki membutuhkan 2.500 kalori sama dengan makan lima porsi nasi dalam sehari untuk kegiatan standar, sedangkan anak perumpuan rata-rata membutuhkan 2.000 kalori atau setara dengan tiga porsi nasi untuk pagi-siang-malam dengan kegiatan standar dan haruslah 4 sehat 5 sempurna dengan saran penyajian yang sesuai atau tidak berlebihan sekitar 200 gram atau 300 kalori per porsi.

Makan pokok pagi-siang-malam harus juga didampingi oleh snack yang sehat untuk mempercepat metabolisme tubuh kita. Oleh karena fakta ini, nasiboxyogyakarta.web.id menyediakan catering harian terpercaya untuk kalian yang susah untuk mengatur porsi, jumlah, dan waktu makan.

            Lalu apa yang terjadi jika kita melewatkan waktu makan dan tidak sesuai dengan kebutuhakn energi kita? Pada dasarnya setiap manusia memiliki kebutuhan kalori atau energy yang berbeda-beda bergantung pada jenis kegiatan-kegiatan yang kita lakukan dalam sehari.

Sebagai contoh seorang kuli bangunan harus mengeluarkan energy yang banyak dalam pekerjaannya sehingga membutuhkan masukan energy (makanan) yang banyak pula, berbeda dengan seorang yang kerjaanya hanya tidur dikasur dan bersantai yang mengeluarkan energy sedikit, sehingga makanan yang harus mereka konsumsi harusnya juga sedikit saja.

Sehingga dapat disimpulkan kembali bahwa kebutuhan energy tiap manusia berbeda sesuai pada kegiatan yang dikerjakannya. Kebutuhan akan energy haruslah kita penuhi, karena jika tidak , maka akan terjadi beberapa masalah kesehatan :

1.    Mudah Lelah

Penggerak utama energy kita untuk aktif dalam berkegiatan adalah adanya glukosa, zat ini memicu otak untuk beraktifitas, namun jika pasokan glukosa ini kurang makan yang akan terjadi adalah otak menjadi terganggu selama 4-6 jam setelah terakhir makan sehingga tubuh menjadi kurang efisien dalam menjalankan fungi otak sebagaimana seharusnya.

Selain itu hal lain yang akan terjadi adalah lebih mudah lelah, lesu, lemas, juga menjadi murung. Hal lain yang dimungkinkan, yaitu mempengaruhi memori, konsentrasi, dan menghambat aktifitas.

2.    Stress

Pernah mengalami sakit kepala, cemas, dan sakit perut? Itu merupakan beberapa penanda bahwa tubuh kamu sedang mengalami stress akibat makan yang tidak teratur. Hal lain yang lebih sederhana saja yaitu ketika tubuh kamu melupakan untuk makan malam maka itu adalah tanda bahwa tubuh kamu sedang mengalami stress. Oleh karenanya cobalah makan secara teratur dengan catering nasi harian box di nasiboxyogyakarta.web.id.

3.    Melambatnya Metabolisme Tubuh

Metabolisme tubuh berfungsi untuk membakar kalori yang kita makan dan menjadikannya energy untuk tubuh kita. Metabolisme tubuh bekerja secara 24/7 dari pagi hingga malam. Sehingga jika kita melewatkan satu kali jadwal makan kita maka metabolisme tubuh akan melambat untuk membakar kalori yang ada dalam jangka waktu panjang dan menyimpannya untuk mencukupi aktifitas yang akan dilakukan. Dampak yang mungkin akan dirasakan adalah antara lain tidak bertenaga dan lemas.
Inilah Catering Harian Terpercaya di Yogyakarta
Dampak Kekurangan Energi dan Catering Terpercaya


4.    Irritable Bowel Syndrom

Nah buat kamu yang lagi diet nih perlu banget baca sampe selesai. Akibat dari tidak makan tepat waktu atau sengaja mengiurangi porsi makan adalah iritasi lambung yang dapat menyebabkan masalah pada lambung dan pencernaan atau disebut juga irritable bowel syndrome atau distress lambung.

Dampak yang bakal kamu rasakan antara lain adalah seperti kram perut, diare, nyeri, sembelit, kembung, dan lainnya. Nah, jadi kalau diet tetap memperhatikan kebutuhan tubuh yaa.

5.    Radang Lambung

Atau yang lebih akrab disebut Tukak Lambung, yaitu lambung terluka karena iritasi yang disebabkan oleh cairan lambung pada mukosa lambung. Salah satu cirinya adalah merasakan sakit pada bagian ulu hati sesaat setelah makan. Asam lambung dan waktu tidur yang tidak efektif dan terkesan kurang justru akan semakin memperburuk keadaan lambung.

            Nahh… udah pada tahu kan kebutuhan makan kita dan juga dampaknya jika kita melewatkannya? Pasti jadi ngeri sendiri dong kalo misalkan terjadi pada tubuh kalian. Nah oleh karena sebab-sebab ini kami Indowareg menawarkan dan menyediakan catering harian terpercaya untuk kalian yang sering lupa waktu makan dan juga untuk kalian khususnya anak kost nih. Untuk pesesanan bisa langsung hubungi +62 8971979095.



Salam hangat,


Nasi Box Yogyakarta