Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Jogja, Sleman Bantul 2020

Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Jogja, Sleman Bantul 2020
Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Jogja, Sleman Bantul 2020
Selamat datang di website nasiboxyogyakarta.web.id terpercaya untuk mengatasi masalah Anda. Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana masalah Anda bisa diatasi? Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana mencari solusi yang tepat untuk masalah Anda? Anda datang ke tempat yang tepat, karena seperti pada artikel sebelumnya Paket Takjil Jogja Bulan Puasa kami adalah jasa Nasi Box dan Ayam Ingkung yang siap membantu menyelesaikan masalah Anda dan memberikan solusi terbaik. Untuk pembahasan Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Jogja kali ini, Simak lebih lanjut untuk informasi selanjutnya.


(Hubungi Kami Sekarang Juga! WhatsApp: +62 895-3772-97689)

Tentang Ayam Ingkung
Ayam ingkung biasanya disajikan dalam nampah besar sebagai sajian berbagai acara adat dan perayaan di Jawa seperti upacara keagamaan, peringatan hari besar, wujud rasa syukur (selametan), dan upacara peringatan kematian.

Meski banyak orang sudah tahu tentang ayam ingkung yang menjadi ciri khas makanan orang Jawa dan disajikan bersama tumpeng, namun belum banyak yang tahu bagaimana sejarah ayam ingkung hingga bisa menjadi salah satu kuliner warisan yang memiliki makna penting dalam adat Jawa.

Jika ditelaah secara umum, ayam merupakan binatang paling dekat dengan masyarakat sejak zaman dulu dan punya banyak manfaat. Ayam adalah hewan yang mudah dipelihara, sumber pendapatan, sekaligus bisa dimanfaatkan menjadi makanan. Tidak heran jika sejak dulu masyarakat memiliki "pranjen" atau kandang ayam yang terpisah di pekarangan rumah, seperti dilansir dari Budaya Jawa.id.

Dikutip dari blog Rifaarroyan, dalam satu kajian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Food Science bahwa ayam ingkung berasal dari kata “manengkung” yang berarti memanjatkan doa kepada Tuhan dengan kesungguhan hati. Ayam ingkung menjadi komponen pokok dalam tumpeng.

Bersamaan dengan tumpeng, ayam ingkung diprediksi sudah ada sejak kerajaan Jawa dipengaruhi oleh agama Hindu (Taylor, 2003 dalam Jati, 2014). Menurut Dewi (2011) istilah ayam ingkung disebutkan pada karya sastra lama, Serat Centhini II, yang menyebutkan mengenai iwak pitik (lauk ayam).

Ayam ingkung memiliki filosofi yang tak bisa diabaikan dalam budaya Jawa. Ayam adalah lambang dari rasa syukur dan kenikmatan yang didapat di dunia karena kuasa Tuhan. Hanya ayam yang baik dan lezat saja yang menjadi persembahan, itulah mengapa ayam ingkung disajikan dalam bentuk utuh dan ditata dengan indah.

Dilansir dari Nutrisipangan Wordpress, menurut Sheiliya dalam Jurnal Pergeseran Nilai-nilai Religius Kenduri dalam Tradisi Jawa oleh Masyarakat Perkotaan, ayam adalah bentuk doa baik bagi manusia agar bisa meniru perilaku ayam. Ayam tidak melahap semua makanan yang diberi padanya, melainkan hanya memilih memakan mana yang baik dan tidak makan yang buruk. Manusia diharapkan bisa memilih mana yang baik dan nama yang buruk dan harus ditinggalkan dalam hidupnya.

Ayam ingkung juga dibuat hanya menggunakan ayam kampung, salah satu alasannya adalah untuk menjaga orisinalitas. Lagi pula, pembuatan ayam ingkung dari ayam potong tidak bisa senikmat dan sebaik jika menggunakan ayam kampung.

Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Kami
Anda sedang membutuhkan Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Jogja, Sleman Bantul? Maka Anda datang ke tempat yang tepat! nasiboxyogyakarta.web.id siap melayani Anda!

Nasi Box Yogyakarta telah sangat berpengalaman dalam mengelola paket Ayam Ingkung nasi box. Kami menghadirkan nasi box dengan berbagai variasi menu dengan harga murah. Nasi Box Yogyakarta dapat melayani nasi kotak untuk selamatan, seminar, hajatan, sunatan, pengajian, arisan, dan berbagai event lainnya. Rasa menu catering dijamin enak.

Nasi Box Yogyakarta juga dikelola oleh ahli gizi sehingga makanan dijamin sehat dan aman. Bahan makanan yang digunakan oleh Nasi Box Yogyakarta adalah bahan makanan yang aman yang tidak mengandung bahan pengawet berbahaya ataupun bahan pewarna tekstil. Kami menjaga dengan ketat pengelolaan bahan dan mengutamakan pemakaian bahan yang halal saja. Menu catering dibungkus dengan dus berlogo Nasi Box Yogyakarta sehingga tampil mengesankan.

Tentang Yogyakarta
Yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kota Yogyakarta adalah kediaman bagi Sultan Hamengkubuwana dan Adipati Paku Alam.

Untuk Daerah Istimewa Yogyakarta, kami juga melayani berbagai daerah seperti:
Kabupaten/Kota
Ibu Kota Kabupaten
Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Kabupaten Kulon Progo
Wates
Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Kabupaten Bantul
Bantul
Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Kabupaten Gunung Kidul
Wonosari
Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Kabupaten Sleman
Sleman
Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Kota Yogyakarta


Berapa Biaya untuk Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Jogja, Sleman Bantul Kami?
Untuk masalah biaya, Anda bisa menghubungi customer service kami. Kami memiliki berbagai macam varian catering dengan biaya yang berbeda-beda. Diperlukan komunikasi yang jelas antar kedua belah pihak agar Anda mendapatkan pelayanan yang maksimal dan memuaskan dari pihak kami.

Nah, para pembaca sekalian, bagaimana? Itulah tadi Paket Nasi Ayam Ingkung / Utuh Jogja, Sleman Bantul 2020 yang sudah membuat banyak orang penasaran. Apakah informasi tadi sudah menjadi jawaban yang memuaskan untuk kalian? Kalau belum, maka jangan khawatir! Kalian bisa melakukan request di kolom komentar. Atau kalian juga bisa membaca artikel kami yang lain yang bisa kalian klik di sini. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu.
(Hubungi Kami Sekarang Juga! WhatsApp: +62 895-3772-97689)
Salam Hangat,