Harga Paket Takjil Jogja Bulan Puasa 2020

Harga Paket Takjil Jogja Bulan Puasa 2020
Harga Paket Takjil Jogja Bulan Puasa 2020

Harga Paket Takjil Jogja Bulan Puasa 2020
Selamat pagi, siang, sore, malam, wahai para pembaca! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi suguhan informasi kepada Anda! Dan lagi, selamat datang di nasiboxyogyakarta.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Takjil dan Katering favorit Anda.


Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah membahas mengenai Warna dan Rasa dalam Takjil Yogyakarta, Anda bisa klik link yang tersedia apabila Anda tertarik mengenai informasi tersebut. Click! Untuk kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Harga Paket Takjil Jogja yang kami yakin sudah Anda tunggu-tunggu.

(Hubungi Kami Sekarang Juga! WhatsApp: +62 895-3772-97689)

Tentang Takjil
Tradisi takjil yang sangat populer di bulan Ramadhan diartikan sebagai hidangan untuk berbuka puasa, terutama makanan dan minuman manis yang disantap sebelum berlanjut ke menu utama.

Mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), takjil berarti mempercepat (buka puasa). Hal ini sesuai dengan akar katanya dalam Bahasa Arab, yakni ajila atau menyegerakan. Jadi maksud Ta'jil/Takjil adalah penyegeraan membatalkan puasa dengan makanan pembuka.

Menurut tradisi, buah kurma sebagai makanan pembuka yang harus dikonsumsi terlebih dahulu karena selain manis kurma juga banyak manfaatnya. Bisa jadi, awal mula kata takjil terbentuk karena orang-orang Arab menyegerakan berbuka puasa dengan kurma. Sehingga, kurma dianggap sebagai salah satu jenis takjil, yang kemudian berkembang menjadi makanan dan minuman kecil untuk memulai berbuka puasa.

Menurut KBBI, iftar adalah kata benda yang berarti hal berbuka puasa. Usai azan Magrib di bulan Ramadan, kaum muslim membatalkan puasanya dengan bersantap malam. Terlihat bahwa sudah terjadi pergeseran makna dalam penggunaan kata takjil. Lebih tepat jika istilah yang digunakan adalah menu utama (iftar).

Selama bulan suci Ramandhan menu khas tradisi takjil yang menggugah selera juga ada dari beberapa negara yang rupanya bertahan dari tahun ke tahun seperti berikut ini:
Kolak, Indonesia, Salah satu menu tradisional dengan paduan buah pisang, ubi, labu, kolang-kaling dalam kuah santan dengan gula merah menjadikan kolak sebagai sajian takjil unik karena paling sering dicari selama bulan suci yang mampu menyegarkan dahaga setelah beberapa jam menahan lapar dan dahaga.
Putu Mayang, India Selatan, Kue tradisional yang berbentuk mi dalam campuran kuah santan kelapa dengan gula jawa cair memang sebagi warisan kuliner India yang sering disajikan ketika buka puasa ini juga dikenal sebagai menu takjil khas betawi yang unik karena bentuknya seperti gumpalan mi, berwarna-warni serta rasanya yang lezat.
Harira, Maroko, Sup unik saat bulan suci Ramadhan khas Maroko ini terbuat dari rebusan daging domba yang dicincang dicampur dengan rempah-rempah: kayu manis, ketumbar, bawang, seledri dan peterseli serta chickpea dan tomat. Bahan lain yang membuat sup ini lezat yaitu lentil atau kacang lunak.
Gullac, Turki, Sajian Dessert dingin yang khas untuk berbuka puasa ini berasal dari Turki. Bentuk yang unik dengan tekstur lembut terbuat dari tepung maizena, tepung terigu, dan air sari mawar yang kadang ditambahkan buah-buahan agar menambah cita rasa saat berbuka puasa.

Paket Takjil Jogja Kami
Anda sedang membutuhkan Paket Takjil Jogja Bulan Puasa 2020? Maka Anda datang ke tempat yang tepat! nasiboxyogyakarta.web.id siap melayani Anda!

Nasi Box Yogyakarta telah sangat berpengalaman dalam mengelola paket takjil. Kami menghadirkan takjil dengan berbagai variasi menu dengan harga murah. Nasi Box Yogyakarta dapat melayani nasi kotak untuk selamatan, seminar, hajatan, sunatan, pengajian, arisan, dan berbagai event lainnya. Rasa menu Paket Takjil dijamin enak.

Nasi Box Yogyakarta juga dikelola oleh ahli gizi sehingga makanan dijamin sehat dan aman. Bahan makanan yang digunakan oleh Nasi Box Yogyakarta adalah bahan makanan yang aman yang tidak mengandung bahan pengaswet berbahaya ataupun bahan pewarna tekstil. Kami menjaga dengan ketat pengelolaan bahan dan mengutamakan pemakaian bahan yang halal saja. Menu Paket Takjil dibungkus dengan dus berlogo Nasi Box Yogyakarta sehingga tampil mengesankan.

Tentang Yogyakarta
Yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kota Yogyakarta adalah kediaman bagi Sultan Hamengkubuwana dan Adipati Paku Alam.

Untuk Daerah Istimewa Yogyakarta, kami juga melayani berbagai daerah seperti:
Kabupaten/Kota
Ibu Kota Kabupaten
Paket Takjil Bulan Puasa Kabupaten Kulon Progo
Wates
Paket Takjil Bulan Puasa Kabupaten Bantul
Bantul
Paket Takjil Bulan Puasa Kabupaten Gunung Kidul
Wonosari
Paket Takjil Bulan Puasa Kabupaten Sleman
Sleman
Paket Takjil Bulan Puasa Kota Yogyakarta


Berapa Harga Paket Takjil Jogja Bulan Puasa 2020 Kami?
Untuk masalah biaya, Anda bisa menghubungi customer service kami. Kami memiliki berbagai macam varian Paket Takjil dengan biaya yang berbeda-beda. Diperlukan komunikasi yang jelas antar kedua belah pihak agar Anda mendapatkan pelayanan yang maksimal dan memuaskan dari pihak kami.

Nah, para pembaca sekalian, bagaimana? Itulah tadi Harga Paket Takjil Jogja Bulan Puasa 2020 yang sudah membuat banyak orang penasaran. Apakah informasi tadi sudah menjadi jawaban yang memuaskan untuk kalian? Kalau belum, maka jangan khawatir! Kalian bisa melakukan request di kolom komentar. Atau kalian juga bisa membaca artikel kami yang lain yang bisa kalian klik di sini. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu.
(Hubungi Kami Sekarang Juga! WhatsApp: +62 895-3772-97689)
Salam Hangat,