Nasi Box Jogja

Nasi Box Jogja

Nasi Box, atau yang lebih kita kenal dengan sebutan nasi kotak ini umumnya merupakan perpaduan antara nasi, lauk, dan makanan pencuci mulut yang dikemas dalam satu wadah yang berbentuk kotak. Nasi box sendiri cukup familiar dan sering kita temui di berbagai acara, baik itu acara formal maupun non formal seperti syukuran, aqiqah, pernikahan, dan lainnya. Penggunaan nasi box ini bukan tanpa alasan, orang-orang memilih nasi box karena lebih simpel dan praktis. Selain itu, kita juga bebas bisa menyesuaikan menu makanan sesuai selera serta penyajiannya tidak memerlukan tempat yang rumit sebagaimana dengan makan prasmanan.

Terkait masalah anggaran, biaya yang Anda habiskan relatif lebih murah dan juga mengurangi beban pekerjaan Anda. Jika menggunakan model penyajian prasmanan, maka Anda harus mencuci piring dan gelas yang kotor setelah acara selesai. Namun berbeda dengan penggunaan nasi box, Anda tidak tidak perlu repot-repot untuk mengurus hal tersebut. 

Pemilihan nasi box juga lebih terukur. Jika pada saat acara sering terjadi kasus sajian makanan yang kurang, maka Anda tidak perlu khawatir akan masalah itu karena dengan penggunaan nasi box Anda bisa menyesuaikan jumlahnya sesuai dengan jumlah tamu yang Anda undang di acara tersebut. 

Keuntungan Memilih Nasi Box

Pemilihan nasi box sebagai sajian untuk acara Anda merupakan pilihan yang tepat. Selain simpel dan praktis, banyak kelebihan-kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan. Apa saja itu? berikut kami sajikan sederet keuntungan memilih nasi box sebagai sajian acara Anda.

  1. Menu makanan bervariasi

Meskipun nasi box hanya disajikan dalam satu wadah, bukan berarti variasi menunya hanya seputar nasi dan lauk aja. Dalam satu box tersebut, Anda bisa memasukkan menu yang lebih variatif, misalnya penambahan menu pencuci mulut seperti buah dan gado-gado. Semua itu bisa Anda komunikasikan dengan pihak penyedia catering. Jadi, ga usah khawatir ya untuk masalah variasi menunya.

  1. Kemasan lebih rapi

Jika dibandingkan dengan sajian yang lain, penggunaan sebuah kotak untuk menyajikan menu makanan dapat tertata dengan rapi. Ditambah dalam kotak tersebut sudah disediakan sekat atau tempat untuk setiap menunya. Oleh sebab itu, meskipun berbagai menu makanan disajikan dalam satu kotak, tapi dapat dipastikan setiap menunya terpisah dan tidak tercampur dengan menu yang lain. Kemudian dapat ditutup dan di tata dengan rapi.

  1. Biaya lebih hemat

Pemilihan nasi box sebagai sajian acara Anda tentunya akan lebih menghemat biaya dan tenaga yang Anda keluarkan. Jadi Anda tidak perlu lagi bersusah payah membeli berbagai macam bahan baku untuk masak sendiri. Selain itu, Anda juga bisa bernegosiasi dengan penyedia catering dalam hal harga. Itu semua sangat wajar apalagi pemesanan yang Anda lakukan dalam jumlah yang banyak. 

  1. Makanan lebih sehat dan higienis

Penggunaan wadah kotak untuk sajian makanan tentu akan lebih higienis. Itu semua bisa terjadi karena penyimpanan makanan dalam kotak lebih tertutup rapi dan terhindar dari debu dan juga lalat yang biasa menghinggapi makanan. Sehingga makanan yang didalam tidak terkontaminasi oleh sesuatu yang membuat makanan menjadi tidak higienis.

  1. Anggaran menyesuaikan

Jika Anda memiliki kendala dalam hal biaya, tenang aja. Semua itu bisa Anda komunikasikan dengan penyedia layanan nasi box untuk menyesuaikan porsi dan menu makanan yang ada dengan budget yang Anda miliki. Jadi Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari uang tambahan.

  1. Lebih praktis

Jika dibandingkan dengan sajian prasmanan, nasi box tentu jauh lebih praktis untuk tamu undangan Anda. Pasalnya, kebutuhan tamu seperti makan, minum dan tisu sudah disediakan semua dalam nasi box. Jadi, dalam penyajiannya tentu jauh lebih praktis tanpa perlu penyediaan tempat khusus untuk menu-menu tersebut. Penggunaan nasi box juga lebih simpel karena Anda tidak perlu menyediakan alat makan dan capek-capek mencuci piring setelah acara selesai.

  1. Menghemat waktu

Seperti yang telah dibahas di atas, pemilihan nasi box untuk sajian di acara Anda akan jauh menghemat waktu dan tenaga Anda. Anda hanya perlu memesan ke penyedia layanan, kemudian penyedia layanan tersebut mengantarkan nasi boxnya ke tempat Anda dan Anda tidak perlu menghabiskan waktu beres-beres alat makan setelahnya.

Itulah sederet keuntungan yang Anda dapatkan jika memilih nasi box untuk sajian acara Anda. Namun, sesuatu yang tidak kalah penting yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan jasa layanan catering. Pastikan catering yang Anda pilih berkualitas dan sudah terpercaya serta memiliki trek record yang bagus, mulai dari bahan baku yang digunakan, proses memasak sampai dengan selesai apakah sudah sesuai standar, dan tidak lupa pelayan yang prima.

Layanan Nasi Box Jogja

Bagi Anda yang membutuhkan nasi box untuk keperluan acara baik skala kecil maupun besar, Anda langsung bisa menghubungi kami di 0895377297689. Untuk informasi lebih lengkapnya tentang layanan kami, Anda bisa mengunjungi website kami di www.nasiboxyogyakarta.web.id