Catering Jogja Murah

Catering Jogja Murah

Di Indonesia sendiri tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah catering makanan. Umumnya, catering makanan ini sering kali kita jumpai dalam di berbagai acara, baik acara formal maupun acara adat tradisional. Adanya jasa catering makanan ini cukup memberi kemudahan bagi sebagian besar orang untuk memenuhi kebutuhan makanan di acara mereka. 

Umumnya yang familiar dan sering kita jumpai adalah catering nasi kotak atau nasi box. Tapi tau gak sih, jenis pelayanan catering itu tidak hanya itu. Penggunaan jenis catering tergantung pada acara yang diselenggarakan. Tanpa berlama-lama, berikut kami sajikan jenis-jenis catering dalam acara yang jarang diketahui.

Jenis-jenis Catering

  1. Nasi box

Catering nasi box atau yang familiar dengan sebutan nasi kotak ini merupakan penyediaan seluruh menu makanan yang kemudian dikemas dalam box atau kotak agar lebih praktis dan mudah disajikan ke orang-orang atau tamu undangan. Tidak hanya nasi dan lauk pauk saja, biasanya catering nasi kotak ini sudah termasuk makanan pencuci mulut dan air mineral gelas sudah dimasukkan menjadi satu dengan menu nasi dan lauk pauknya. 

Nasi kotak ini bisa dibilang sangat simpel dan praktis, pasalnya penyedia jasa catering hanya tinggal mengantarkan nasi kotaknya ke pelanggan, kemudian apabila pelanggan menerima makan tugas mereka sudah selesai. Tidak perlu melakukan pengambilan alat makanan dan mencuci alat makanan setelah acara.

  1. Prasmanan

Catering prasmanan seringkali kita temukan di acara - acara pernikahan. Pelayanan catering jenis ini dalam penyajian makanannya ditaruh di atas sebuah meja, kemudian setiap menu makanan sudah disediakan tempat atau wadah khusus.

Para pegawai dari jasa penyedia catering ini akan ikut turut membantu memasak makanan, penyajian serta melayani tamu undangan untuk mengambil makanan yang sudah disediakan di meja prasmanan.

  1. Dine in

Catering jenis ini memiliki kesan selayaknya makan di restoran, yakni para tamu undangan cukup memesan ke staff atau tim penyedia jasa catering, kemudian mereka akan mengantarkan makanan pesanan tadi langsung ke meja para tamu undangan. 

Layanan catering ini cocok anget untuk acara formal maupun nonformal yang memiliki banyak tamu undangan.

  1. Privat

Layanan catering jenis ini, tim catering tidak hanya menyediakan makanan lezat untuk Anda, tapi mereka juga telah menyediakan pramusaji atau pelayan yang selalu siap melayani Anda. Para pelayan ini selalu siap datang ke meja makan Anda untuk memberikan layanan ekstra.

  1. Self Service 

Seperti namanya, layanan ini dilakukan oleh Anda, orang yang memiliki aktivitas tersebut. Pihak catering hanya menyediakan makanan dan peralatan, kemudian untuk penyajiannya semua diatur oleh Anda. 

Keuntungan Memilih Layanan Catering

Jika Anda masih berpikir bahwa memasak sendiri untuk sajian makanan di acara Anda, maka hal tersebut akan membuat Anda kerepotan karena harus mengurus banyak hal, mulai dari persiapan alat masak, pembelian bahan baku, sampai dengan membersihkan alat-alat masak setelah acara selesai. Tentunya hal tersebut akan menghabiskan waktu dan tenaga Anda. Oleh karena itu, pemilihan layanan catering sebagai sajian dalam sebuah acara merupakan pilihan yang tepat.

Berikut kami sajikan sederet keuntungan memilih layanan catering sebagai sajian acara Anda.

  1. Biaya lebih hemat

Pemilihan layanan catering sebagai sajian untuk acara Anda akan lebih menghemat pengeluaran,  baik itu hemat biaya maupun tenaga. Jadi Anda tidak perlu lagi membeli makan restoran yang satu menu makanannya saja sudah mahal, atau Anda tidak perlu lagi bersusah payah membeli berbagai macam bahan baku untuk masak sendiri, hal itu akan membuat Anda kerepotan.

Jika menggunakan layanan catering, berbagai macam menu makanan bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu  bernegosiasi dengan penyedia layanan catering untuk harga dan menu apa saja yang Anda inginkan.

  1. Lebih praktis

Jika dibandingkan dengan memasak menu makan sendiri, layanan catering tentu jauh lebih praktis untuk sajian acara Anda. Pasalnya, memasak makanan sendiri akan membuat Anda kerepotan karena harus mengurus banyak hal, mulai dari persiapan alat masak, pembelian bahan baku, sampai dengan membersihkan alat-alat masak setelah acara selesai. Belum lagi sajian yang dimasak sendiri belum tentu hasilnya enak.

Penggunaan layanan catering tentu berbeda. Anda hanya tinggal memesan makanan yang Anda inginkan, kemudian penyedia layanan catering akan mengantarkan makanannya ke tempat Anda. Rasanya dijamin enak karena sudah dimasak oleh orang-orang yang sudah ahli dan terbiasa memasak dalam skala besar. 

  1. Menghemat waktu

Seperti yang telah dibahas di atas, pemilihan layanan catering untuk sajian di acara Anda akan jauh lebih menghemat waktu dan tenaga Anda. Anda hanya perlu memesan ke penyedia layanan, kemudian penyedia layanan tersebut mengantarkan makanannya ke tempat Anda dan Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk masak sendiri. Dengan begitu, Anda bisa fokus ke persiapan yang lain. 

  1. Menu makanan bervariasi

Jika memesan makanan di layanan cateringan, Anda bisa memilih berbagai macam menu. Penyedia layanan biasa akan menawarkan menu apa saja yang Anda inginkan untuk sajian acara Anda. 

Jika Anda memiliki keterbatasan dalam hal biaya. Anda tidak perlu khawatir, itu bisa Anda komunikasikan dengan penyedia layanan untuk menyesuaikan menu makanan yang ada dengan budget yang Anda miliki. 

  1. Makanan lebih sehat dan higienis

Karena sudah telaten dalam bidangnya, penyedia layanan catering tentunya sudah tau bagaimana pemilihan bahan baku yang terbaik untuk kolaborasi menu makanan, cara memasak agar mendapatkan tingkat kematangan yang ideal, ditambah cara penyajian yang bersih, sehingga Anda dapat menyantap makanan yang lebih sehat  dan higienis.

Namun, perlu diketahui bahwa semua itu tergantung pilihan layanan catering yang Anda gunakan. Oleh karena itu Anda harus lebih teliti dalam memilih layanan catering yang bakalan Anda gunakan.

Layanan Catering Jogja

Bagi Anda yang membutuhkan layanan catering untuk keperluan acara Anda, baik skala kecil maupun besar, Anda langsung bisa menghubungi kami di 0895377297689. 

Untuk informasi lebih lengkapnya tentang layanan kami, Anda bisa mengunjungi website kami di www.nasiboxyogyakarta.web.id.